BTR-4M Ukraina Tidak Sanggup ‘Meladeni’ Marinir Indonesia


banner%2Bfb.png






INDONESIA MILITARY - Indonesia mempertimbangkan kembali rencana untuk membeli lebih banyak lagi amfibi BTR-4M 8×8 setelah ditemukannya beberapa kekurangan pada APC amfibi buatan Ukraina.

Setelah menyelesaikan pelatihan awal pada amfibi BTR-4M, Korps Marinir Indonesia melaporkan beberapa masalah, salah satunya yang paling serius adalah bagian hidung kendaraan yang lebih terendam saat beroperasi di air pada kecepatan penuh.

Kekurangan pada amfibi BTR-4M buatan Ukraina bisa berakibat sangat fatal, beberapa waktu lalu beberapa taruna Marinir AS tewas saat melakukan latihan pendaratan di AAV (Assault Amphibian Vehicle) school house saat kendaraan yang ditumpanginya tenggelam akibat hidung kendaraannya yang lebih terendam.



Membangun amfibi APC atau IFV adalah sesuatu hal yang sulit, bahkan lebih sulit jika yang menggunakannya adalah Korps Marinir Indonesia yang rutin menggunakan APC /AFV amfibi beroperasi melakukan pendaratan dari laut ke pantai. APC amfibi tidak hanya berenang menyeberangi sungai kecil atau danau yang tenang, tetapi juga harus mengarungi ombak besar dilaut, yang lazim dilakukan kendaraan AAV (Assault Amphibian Vehicle) yang berdesain seperti perahu.

Sumber : JakartaGreater






banner%2Bfb.png


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " BTR-4M Ukraina Tidak Sanggup ‘Meladeni’ Marinir Indonesia "

Post a Comment